FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: 10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata   Wed 20 Mar - 2:50:53





Ada pepatah terkenal yang mengatakan bahwa kebenaran lebih aneh dari fiksi, sehingga bisa dipastikan bahwa realitas hanya lebih menarik daripada fiksi. Itulah mungkin mengapa penulis begitu sering menggunakan karakter dasar pada orang-orang yang mereka temui, dan menjadi inspirasi untuk tokoh fiksi buatannya. Berikut adalah daftar dari beberapa karakter klasik yang mungkin Anda tidak tahu didasarkan pada orang-orang nyata.


1. Sherlock Holmes

Jika kita teliti lebih dalam, sosok Sherlock Holmes dan dosen medis mungkin tidak memiliki banyak kesamaan. Namun kenyatannnya, Holmes mungkin adalah detektif fiksi terbesar sepanjang masa, dan tentu saja yang paling terkenal. Namun, sosok Holmes didasarkan pada seorang dokter terkenal yang memiliki keterampilan pengamatan dan kecerdasan superior. Sosok yang dimaksud adalah Dr Joseph Bell, dan dia adalah seorang dosen di Universitas Edinburgh di Skotlandia pada abad ke-19.
Bell merupakan kenalan dari Sir Arthur Conan Doyle pencipta tokoh Sherlock Holmes. Dia menjabat sebagai petugas dokter di Edinburgh Royal Infirmary. Bell terkenal karena mampu mengamati seorang pria dan langsung menyimpulkan hal-hal yang tidak mungkin diketahui. Kabarnya, Bell bahkan menyarankan dalam beberapa penyelidikan polisi di Skotlandia, termasuk Misteri Ardlamont, dan bersaksi sebagai saksi ahli dalam sidang pembunuhan berikutnya.


2. Zorro

Selama bertahun-tahun, Zorro telah menjadi ikon superhero dalam budaya populer. Petualang bertopeng, pemain pedang yang handal diciptakan pada tahun 1919, dan telah men jadi bintangi banyak buku, acara televisi, dan film. Sulit untuk percaya bahwa karakter seperti itu benar-benar didasarkan pada seseorang yang nyata. Zorro memang terinspirasi dari sosok seorang pria bernama Joaquin Murrieta, juga dikenal sebagai Robin Hood Meksiko.
Lahir pada tahun 1829, Murrieta sukses menemukan tambang emas di California sebelum keluarganya diserang dan dibunuh oleh penambang Amerika. Dari peristiwa itu, ia tidak dapat menemukan keadilan melalui sistem hukum, sehingga saat itulah ia “main hakim sendiri” yang akhirnya menginspirasi lahirnya tokoh Zorro. Dia membentuk sebuah geng untuk membalas dendamnya pada orang-orang yang telah menyerang keluarganya dan memperkosa istrinya. Ia dan kelompoknya terus merampok bank dan melakukan pembunuhan sampai melibatkannya Texas Rangers. Keberadannya akhirnya terlacak, sampai kematian Murrieta pada tahun 1853. Segera setelah kematiannya, legenda Joaquin Murrieta mulai menyebar dan ia menjadi pahlawan besar rakyat.


3. James Bond

Sama halnya dengan Indiana Jones, sulit untuk percaya bahwa James Bond benar-benar telah didasarkan pada sosok yang nyata. Dan, seperti Indiana Jones, ternyata tidak ada yang tahu pasti siapa sebenarnya inspirasi sosok 007 nya Ian Fleming yang memang juga sebagai anggota Intelijen Inggris. Namun, banyak yang percaya inspirasi yang paling langsung untuk agen rahasia Inggris itu adalah seorang pria bernama Forest Yeo-Thomas, dikenal sebagai salah satu mata-mata Inggris selama Perang Dunia II.
Yeo-Thomas diterjunkan tiga kali ke wilayah yang diduduki musuh pada misi rahasia dan melaporkan langsung ke Winston Churchill. Dia benar-benar ditangkap dan disiksa oleh Gestapo Jerman sebelum ditempatkan di kamp konsentrasi, namun melarikan diri dan kembali ke wilayah sekutu. Ternyata, tak lama setelah itu, Fleming terinspirasi Yeo-Thomas perihal upayanya melarikan diri dari Nazi. Mengingat mereka tidak benar-benar bekerja sama selama perang, namun Fleming jelas terpesona oleh Yeo-Thomas atau agen yang dikenal sebagai “White Rabbit” sebagai inspirasi terkuat untuk James Bond.


4. Indiana Jones

Indiana Jones adalah tokoh petualang terkenal dan arkeolog yang mencari harta yang hilang diseluruh dunia disela-selanya sebagai seorang profesor perguruan tinggi. Jones adalah salah satu karakter paling dicintai dalam sejarah sinematik. Untuk sebagian besar, karakter dan cerita mengambil serial petualangan di awal abad 20, tapi percaya atau tidak, Indy juga terinspirasi oleh beberapa orang dalam kehidupan nyata. Tidak ada yang tahu persis petualangan dia benar-benar didasarkan pada, penggabungan dari beberapa orang, tetapi tidak ada yang lebih jelas daripada Hiram Bingham III.
Bingham adalah seorang profesor dalam sejarah Amerika Latin di Yale University, di mana ia bekerja 1907-1915. Yang paling terkenal, bagaimanapun, ia adalah orang yang menemukan Machu Picchu. Salah satu hubungan antara Bingham dan Indiana Jones sebenarnya disebut dalam film Rahasia suku Inca, sebuah film yang dibintangi Charlton Heston 1954 sebagai karakter bernama Harry Steele, yang mengeksplorasi kota yang hilang di Machu Picchu. Steele, tentu saja, sebagian besar terinspirasi oleh Bingham, dan pembuat Raiders of the Lost Ark secara terbuka mengaku mendasarkan Indiana Jones sebagian besar pada Harry Steele.


5. Norman Bates

Norman Bates, penjahat Psycho dalam film Alfred Hitchcock klasik, paling tepat digambarkan sebagai “anjing sakit.” Sementara ia adalah seorang penjahat film horor transenden, Anda mungkin tidak menyadari bahwa ia memiliki sesuatu yang sama dengan seorang lainnya seperti Leatherface penjahat horor dari Texas Chainsaw Massacre dan Bill Buffalo dari Silence of the Lambs. Selain menjadi seorang pembunuh ternyata, ketiga karakter didasarkan pada orang yang sama: Ed Gein.
Gein adalah seorang pembunuh brutal di tahun 1950 di Wisconsin, berusia 51 tahun yang membantai banyak wanita. Seperti Bill Buffalo di Silence of the Lambs, berusaha untuk menguliti kulit korbannya. Bagian tubuh ditemukan telah dipotong dan berserakan di rumah pertanian kecil milik Gein.

6. Dorian Gray

The Picture of Dorian Gray adalah salah satu novel terkenal Oscar Wilde. Dan karakter Dorian Gray, percaya atau tidak, didasarkan pada pria sejati bernama John Gray.
John Gray adalah seorang kenalan Wilde, dan benar-benar salahsatu inspirasi dari Wilde. Gray sebenarnya adalah seorang penyair yang bepergian dalam lingkaran sosial yang sama seperti Wilde, dan konon merupakan “Adonis” dari seorang pria. Sementara Wilde tidak repot-repot untuk mengubah nama terakhirnya untuk versi fiksi, ia mengubah John ke Dorian, tapi itu untuk tujuan yang sangat spesifik. Dorians adalah suku Yunani kuno yang terkenal mempraktekkan dan terlibat dalam hubungan seks antara laki-laki. Rupanya, ketika cerita ini keluar Gray merasa malu, karena itu sangat jelas bahwa karakter didasarkan pada dirinya sendiri, dan menyebabkan keretakan antara dia dan Wilde.


7. Dirty Harry

Anda mungkin pernah mendengar nama Dave Toschi. Toschi adalah inspektur untuk San Francisco Police Department, dan merupakan kepala penyelidik pada kasus terkenal Zodiac Killer. Dia telah digambarkan sebagai dirinya sendiri oleh Mark Ruffalo di film Zodiac, dan Steve McQueen mengambil beberapa inspirasi dari Toschi untuk karakter Bullitt.


8. Severus Snape

Selain karakter fiksi, Severus Snape kemungkinan karakter yang paling dikenal luas dari Harry Potter. Sebuah karakter dingin dan moral ambigu, dia segera menjadi musuh Harry dan teman-temannya, yang diperankan oleh Alan Rickman. Namun yang pasti, penyihir jahat ini telah terinspirasi oleh sosok di dunia nyata? Profesor Snape sebenarnya didasarkan pada seseorang yang nyata bernama John Nettleship. Dia adalah mantan guru kimia JK Rowling, yang menjadi inspirasinya. Nettleship tidak tahu dia adalah inspirasi untuk karakter sampai film ini keluar.
Jika Anda sudah familiar dengan film Dirty Harry, janganlah terkejut jika ia didasarkan pada Toschi. Film investigasi ke dalam pembunuhan Zodiac, dengan “Dirty” Harry Callahan bekerja melacak si pembunuh. Tentu saja, sayangnya, tidak seperti Callahan, Toschi tidak pernah mendapatkan siapa pembunuhan Zodiac yang belum terpecahkan sampai hari ini.

9. Ebenezer Scrooge

Ebenezer Scrooge adalah tokoh kikir terkenal dari buku karangan Charles Dickens A Christmas. Ini adalah salah satu kisah yang paling diceritakan dan diceritakan kembali dalam sastra modern. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Gober didasarkan pada seseorang yang nyata-hidup bernama John Elwes.
Elwes adalah seorang politisi abad ke-18 dan terkenal kikir, dan meskipun memiliki kekayaan besar ia hidup seperti seorang pertapa tunawisma, oleh semua account. Dia akan makan makanan busuk dan tinggal di rumah daripada meninggalkan rumah atau membeli makanan yang tidak benar-benar kotor. Dia memilih untuk hidup dalam kemelaratan demi menyelamatkan kekayaannya.

10. Tintin

Beberapa orang akrab dengan sosok reporter Tintin lewat komik dan film, yang telah ada sejak 1929, karya Herge penulis komik Belgia. Lebih dari 200 juta buku petualangan Tintin tercatat telah terjual, dan ia menjadi salah satu karakter komik paling dicintai dalam sejarah.
Tetapi bahkan mereka yang akrab dengan komik mungkin tidak tahu inspirasi sesungguhnya kehidupan nyata sosok Tintin. Dia bernama Palle Huld seorang anak laki-laki yang juga anggota Pramuka asal Denmark, yang pada usia 15 memenangkan kontes mengelilingi dunia dalam 80 Hari. Tentu saja, tidak seperti Fogg, Huld membutuhkan hanya 44 hari untuk menyelesaikan perjalanan. Ini terjadi pada tahun 1928, kurang dari setahun sebelum Tintin dikenalkan. Beberapa orang percaya bahwa Tintin didasarkan pada petualang muda lain bernama Robert sexe.


sumber
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
10 Karakter Fiksi yang Didasarkan pada Karakter Nyata
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 13 Karakter Anime Jepang Paling Jenius
» perkenalan newbie biasa seperti yang lain pada umumnya
» Dampak Tidak Pernah di RPM Tinggi
» XIRRUS WiFI Inspector - Mengatasi Sinyal Wifi Yang Lemah Pada Laptop Anda
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: FS Brotherhood LOBBY ROOM-
Navigasi: