FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Asal-usul Imlek

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Asal-usul Imlek   Mon 11 Feb - 0:57:00


Diyakini jika perayaan Tahun Baru China sudah dimulai sejak pertengahan abad ke-14 SM. Oleh karena itu, perayaan ini menjadi salah satu perayaan tertua di dunia. Menurut legenda, Imlek merupakan perayaan atas kemenangan melawan Nian.

Nian adalah seekor hewan yang jahat dan tampak lapar. Hewan tersebut menyerbu China dan memakan hewan ternak serta anak-anak yang tak berdaya. Untuk menjaga agar Nian keluar dari kandang ayam dan dapat ditangkap, penduduk desa pun diminta mengenakan pakaian merah, menggantung berbagai tanda-tanda merah, serta menimbulkan suara-suara keras. Ketiga hal tersebut akhirnya menjadi ciri khas perayaan Tahun Baru China hingga saat ini. Meskipun begitu, di beberapa daerah terdapat perbedaan perayaan.

Kata “Nian” akhirnya digunakan sebagai pengganti kata “Tahun” dalam bahasa China. Oleh karena itu, Guo Nian menjadi ucapan Tahun Baru yang diucapkan secara tradisional. Namun, Kung Hei Fat lebih sering diucapkan oleh orang Kanton dan Gong Xi Fa Cai yang lebih populer digunakan sebagai ucapan Selamat Tahun Baru China berasal dari bahasa Mandarin.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Re: Asal-usul Imlek   Mon 11 Feb - 1:00:54

15 Hari Imlek, Makan Besar hingga Hari Tenang & Jadi Vegetarian



Sesuai tradisi, perayaan Tahun Baru China dilakukan selama 15 hari berturut-turut. Tanggal 1 pada pergantian tahun merupakan hari yang paling penting. Saat itu menjadi hari libur nasional, parade kembang api, barongsai, pembagian angpao, serta berbagai ornament berwarna merah menghiasi setiap perayaan Tahun Baru China. Orang-orang akan berkumpul dengan keluarga hingga hari kedua.

Berbeda dengan hari kedua, hari ketiga Tahun Baru China dianggap sebagai hari yang tabu untuk pergi jauh dari rumah. Pada hari keempat, kehidupan sudah mulai berjalan normal; kantor dan pusat bisnis sudah mulai kembali beroperasi. Perayaan Imlek banyak digunakan untuk kumpul keluarga dan makan malam bersama.

Pada hari kedelapan, para majikan akan makan bersama karyawannya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terima kasih atas kerja sama serta kelancaran bisnis yang telah dilakukan selama setahun penuh.

Perubahan terjadi pada hari ke-13. Setelah 12 hari berturut-turut melakukan makan besar, mereka pun beralih menjadi vegetarian. Hal tersebut dilakukan untuk mengistirahatkan pencernaan setelah makan besar. Selanjutnya, hari ke-14 menjadi hari tenang, semua orang akan beristirahat sebelum menyambut Festival Lentera pada hari ke-15 yang menjadi penutup rangkaian perayaan Imlek.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Asal-usul Imlek
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mau nanya tentang STNK bantuan buat moge
» Billyard..
» Alon-alon Waton Klakon VS Pali Pali
» Voojrider ato Voorrijder?
» usul : BATLE CP

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: FS Brotherhood LOBBY ROOM-
Navigasi: