FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Cara Sembuhkan Fobia dalam Waktu 3 Jam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Cara Sembuhkan Fobia dalam Waktu 3 Jam   Fri 22 Jun - 3:27:38




Ketakutan berlebihan terhadap suatu benda disebut fobia. Ketakutan ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena penderitanya sebegitu takutnya sampai-sampai menjadi histeris ketika melihat benda yang menjadi objek fobia. Untungnya, sebuah terapi yang berlangsung selama 3 jam dapat menyembuhkan penyakit ini.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat jurnal Proceeding of National Academy of Sciences, para peneliti mencoba menyembuhkan fobia terhadap laba-laba.

Fobia laba-laba adalah jenis gangguan kecemasan yang disebut fobia spesifik. Selain laba-laba, jenis fobia spesifik lainnya ada berbagai jenis seperti fobia darah, jarum, ular, tempat tertutup dan lain-lain. Sekitar 9,4 persen dari penduduk AS mengalami fobia spesifik.

"Sebelum terapi, beberapa peserta tidak berani berjalan jika melihat laba-laba atau akan bertahan di luar rumah selama berhari-hari jika merasa masih laba-laba di dalam rumah," kata peneliti, Katherina Hauner dari departemen neurologi Northwestern University Feinberg School of Medicine seperti dilansir FoxNews, Rabu (23/5/2012).

Hauner dan rekannya memeriksa 12 orang dewasa, 9 orang di antaranya adalah perempuan dan sisanya laki-laki dengan usia rata-rata 22 tahun. Kesemua peserta secara diagnostik diketahui memiliki fobia laba-laba. Ketakutan terhadap laba-laba ini begitu besarnya sehingga melihat foto laba-laba saja sudah membuat panik.

Hasil scan otak menunjukkan bahwa otak penderita fobia mengalami peningkatan aktivitas di daerah otak yang merespon rasa takut, yaitu amigdala, insula dan korteks cingulated. Ketika diminta menyentuh tarantula dalam kotak kaca tertutup, peserta begitu takut hingga tidak berani mendekat dalam jarak kurang dari 10 meter.

"Mereka pikir tarantula mampu melompat keluar dari kandang dan menyerangnya. Beberapa orang peserta bahkan berpikir bahwa tarantula mampu merencanakan sesuatu yang jahat untuk menyakiti secara sengaja," kata Hauner.

Dalam terapi yang berlangsung selama 3 jam ini, para peserta diajari tentang tarantula secara umum, apa saja yang membuat orang takut terhadap tarantula dan diberi pemahaman bahwa ketakutan berlebihan terhadap tarantula tidak beralasan. Peserta juga dipandu mendekati tarantula secara bertahap sampai benar-benar bisa memegangnya.

Awalnya, peserta menyentuh tarantula dengan kuas, kemudian sambil mengenakan sarung tangan dan akhirnya memegangnya dengan tangan kosong. Beberapa menit setelah terapi, para peserta diperlihatkan foto laba-laba. Tapi kali ini, scan otak fMRI menunjukkan aktivitas di daerah otak yang memproses rasa takut berkurang drastis.

6 bulan kemudian, para peserta lagi-lagi diminta menyentuh tarantula dalam kaca tertutup. Kesemua peserta langsung berjalan ke arah tarantula dan menyentuhnya.

Menurut Hauner, seseorang bisa dikatakan fobia apabila ketakutan yang dialami sampai mengganggu kehidupannya. Misalnya, orang dengan fobia laba-laba jadi meninggalkan rumah atau kantor selama berhari-hari setelah melihat kehadiran laba-laba di sana, atau menghindari kegiatan di luar ruangan karena takut melihat laba-laba.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Cara Sembuhkan Fobia dalam Waktu 3 Jam
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HOT REPOST ,, NINGGI IN BADAN
» WTA >> cara pasang plat no di dalam windshield
» cara pasang nopol dibalik windshield
» Vlad Dracula " Kisah Nyata Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib
» IGO... seni menyerang, bertahan dan memperluas wilayah...

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: