FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi   Thu 21 Jun - 3:25:43



Lagi-lagi muncul cerita jebakan narkoba yang dilakukan oknum polisi, seperti yang dialami Lita Stephanie. Pihak kepolisian memastikan, bila benar apa yang dialami Lita, oknum itu tidak akan ditolerir.

Polisi juga meminta masyarakat waspada menghadapi polisi yang berbuat seperti itu. Berikut tips dari Mabes Polri agar masyarakat terhindar dari apa yang disebut sebagai jebakan narkoba:

1. Masyarakat jangan panik, berbicara tenang, dan tanyakan identitas dan kesatuan pihak yang mengaku petugas itu.

2. Jangan menyentuh barang, obat, atau narkoba yang dituding sebagai milik korban.

3. Bila benar tidak memiliki narkoba, warga harus berani meminta tes urine kepada orang yang mengaku petugas itu

4. Laporkan petugas yang menjebak itu, ke propam dan petugas sentra kepolisian terdekat.

"Segera laporkan ke markas polisi terdekat," tegas Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada detikcom, Selasa (19/6/2012).

Kasus jebakan narkoba itu tengah ramai diperbincangkan di dunia maya. Adalah Sherlita Stephanie atau Lita yang melintas di kawasan Jalan Bangka sekitar pukul 01.30 WIB, Selasa (19/6). Pekerja di sebuah event organizer ini mengaku sejumlah petugas menghentikan kendaraan yang ditumpanginya bersama rekannya, Yasmin.

Entah bagaimana, dia tiba-tiba dituding memiliki obat-obatan yang disebut sebagai narkoba. Padahal dia bukan pemakai. Lita, bersama temannya baru pulang dari Kemang menuju kawasan Tebet dan melintas di daerah Bangka. Hampir 1 jam dia mengalami intimidasi, hingga akhirnya adiknya datang. Adiknya dengan terpaksa menyebut nama kenalannya di kepolisian. Hingga kemudian polisi melepaskan Lita dan Yasmin.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Re: Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi   Thu 21 Jun - 3:26:29

Lita Stephanie (31) heran dengan sikap oknum-oknum polisi yang tega hendak menjebak dia dan rekannya terkait narkoba. Bukankah selaku abdi negara, polisi bertugas mengayomi dan melayani masyarakat dan bukan malah memberi rasa was-was?

"Bukan rasa aman dan rasa nyaman yang saya dapatkan dari polisi. Tapi rasa takut dan rasa tidak nyaman," tutur Lita saat berbincang, Selasa (19/6/2012).

Lita menjelaskan, upaya penjebakan yang menimpanya terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu dia dan temannya, Yasmin, baru pulang dari kawasan Kemang. Melintas di sekitar Jl Bangka, beberapa polisi yang melakukan razia tiba-tiba menghentikan kendaraannya.

Polisi itu kemudian menuding Lita dan kawannya menyimpan narkoba. Padahal, Lita mengaku dirinya sama sekali bukan pemakai narkoba. Dia dan temannya bahkan meminta cek urine dan darah.

"Saya jadi trauma. Bukannya polisi itu seharusnya mengayomi?" ujar Lita yang bekerja sebagai event organizer ini.

Hingga hampir 1 jam, dia dan temannya, Yasmin, diintimidasi. Lita kemudian menelepon adiknya setelah sebelumnya sempat dilarang. Sang adik datang ke lokasi dan berbicara baik-baik ke polisi itu. Awalnya polisi itu sempat ngotot.

Adiknya, dengan terpaksa, akhirnya menyebut kenalannya seorang perwira tinggi di Polda Metro Jaya. Polisi yang awalnya ngotot menyebut benda yang entah datangnya dari mana sebagai narkoba, pun akhirnya menyebut benda itu sebagai obat alergi. Mereka lantas melepaskan Lita dan Yasmin.

"Bagaimana kalau kejadian ini terjadi pada yang lain, orang lain yang pasrah saja?" kata Lita.

Pihak Polda Metro Jaya yang dikonfirmasi soal kejadian ini mengaku masih mengecek razia yang dilakukan. "Kita masih cek soal razia itu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Tips Terhindar dari Jebakan Narkoba Oknum Polisi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» EVAN BRIMOB OKNUM POLISI YANG AROGAN
» [share] Caraku terhindar 100% dari Virus PC & Notebook ( No Deep Freeze )
» Pernah punya pengalaman 'berantem' dijalan? Share dimari yah.
» TILANG KNALPOT (polisi bikin jengkel)
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: FS Brotherhood LOBBY ROOM-
Navigasi: