FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 7 Langkah Mengatasi Berat Badan yang Tidak Mau Turun Lagi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: 7 Langkah Mengatasi Berat Badan yang Tidak Mau Turun Lagi   Wed 23 May - 1:54:25

Satu hal yang seringkali membuat frustasi saat menurunkan berat badan adalah ketika penurunan berat badan tiba-tiba stuck alias terhenti sekalipun Anda sudah menjalani program diet dengan baik. Hal seperti ini sebenarnya cukup beralasan dan dapat dijelaskan.



Adalah BMR (Basal Metabolic rate), yaitu energi yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga detak jantung, memompanya paru-paru, penyaringan pada ginjal, dan semua fungsi tubuh vital lainnya saat tubuh sedang beristirahat, yang dihitung dari 60-70% dari kalori yang Anda bakar, pada sebagian besar massa tubuh. Saat berat badan berkurang, BMR juga ikut berkurang.

Sebagai contoh, berat badan Anda 73 kg dan Anda makan 1.900 kalori sehari. Untuk menurunkan 0.5 kg per minggu, Anda harus memangkas kalori Anda antara 500-600 kalori per hari. Jadi Anda membatasi diri hanya dengan mengkonsumsi 1.400 kalori per hari dan berat badan Anda pun berhasil turun. Namun tiba-tiba, setelah 6 minggu, angka di timbangan tidak bergerak. Hal ini terjadi karena dengan menurunnya berat badan, BMR juga menurun (katakanlah sekitar 0,95-0,75 kalori per menit). Dan ketika tubuh Anda terbiasa membakar 1.368 kalori per hari, sekarang hanya membutuhkan sekitar 1.080 kalori saja. Misalnya pada berat ini Anda kurang beraktivitas, maka Anda membakar kalori lebih sedikit. Kalori yang Anda bakar tiap hari sekarang tidak berbeda jauh dengan yang Anda konsumsi. Nah, jika Anda sudah berada dalam fase tersebut, inilah yang harus Anda lakukan.

Jangan Mudah Putus Asa
Anda mungkin merasa stuck, tapi Anda masih tetap berhasil menurunkan berat badan, sekalipun belum mempengaruhi angka di timbangan. Bahkan jika berat badan Anda hanya turun 0,3 kg per minggu, ini berarti dalam setahun Anda sudah berhasil turun berat banyak sebanyak 14 kg.
Dapatkan Panduan Diet Gratis Langsung Dari Ahlinya Di Sini!

Hindari Perhitungan yang Membingungkan
Hal yang sering terjadi adalah, Anda melebih-lebihkan tentang kalori yang Anda bakar dan meremehkan kalori yang telah Anda makan. Temukan kebiasaan di mana Anda sering mengkonsumsi kalori berlebihan seperti suka mengkonsumsi makanan yang manis-manis, makan dalam porsi besar, dan sebagainya. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda memiliki buku catatan khusus untuk mencatat semua makanan yang Anda makan setiap hari secara terperinci. Perlu Anda ingat, bahwa untuk menurunkan berat badan sebanyak 0.5 kg, Anda harus memotong setidaknya 3.500 kalori per hari. Jika tidak mampu mengurangi makan, berarti Anda harus melakukan jalan cepat sebanyak 10 jam dalam seminggu, agar berat Anda turun di angka yang sama.

Tambah Latihan Beban
Meningkatkan aktivitas fisik seperti latihan beban sangat berguna dalam mengatasi berat badan yang stuck atau disebut diet plateau ini, karena latihan berguna untuk membakar kalori dan membangun otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin tinggi pula BMR Anda. Inilah mengapa berlatih beban akan sangat membantu. Bahkan, meningkatnya massa otot saat lemak tubuh mulai berkurang dapat mengkompensasi penurunan BMR yang mengarah pada penurunan berat badan.

Asuplah Kalori dari Protein
Ada beberapa bukti bahwa mengganti kalori dari lemak dan karbohidrat dengan kalori dari protein dapat membantu menjaga BMR selama penurunan berat badan. Tidak perlu berlebihan, cukup 20% kalori harian dari protein yang Anda konsumsi tiap hari.

Variasikan Latihan
Banyak ahli fitnes menyatakan bahwa mengejutkan tubuh Anda dengan perubahan diet dan latihan, dapat merangsang penurunan berat badan kembali. Alasan ini cukup beralasan, mengingat tubuh kita memerlukan proses dan variasi bertahap agar tubuh tetap bersemangat dalam program ini. Daripada melakukan diet yang monoton, lebih baik Anda mencoba sesuatu yang baru seperti, melakukan latihan aerobik dengan latihan beban ringan, jika selama ini olahraga Anda hanya aerobik. Sedikit perubahan mungkin akan membuat Anda tetap bersemangat dan terhindar dari kebosanan sekaligus membuat tubuh tetap beradaptasi dengan program kita.

Pacu motivasi Anda Tiap Hari
Jika motivasi Anda mulai menurun, tuliskan semua alasan yang Anda inginkan sejak awal saat menurunkan berat badan. Kemudian lihatlah daftar tersebut setiap hari. Beritahukan kepada teman dan keluarga apa yang Anda lakukan, dan mintalah dukungan dari mereka.

Ketahui Kapan Anda Harus Berhenti
Diet plateau sebenarnya merupakan kesempatan bagi Anda untuk memprediksi apakah program penurunan berat Anda di masa mendatang berguna ataukah tidak, dan juga untuk mempertimbangkan kembali apakah saat ini Anda benar-benar sudah berada dalam berat badan yang sehat sehingga tidak perlu turun berat badan lagi. Jika Anda memutuskan untuk berhenti maka tujuan Anda adalah menjaga dengan sebaik mungkin hasil yang telah Anda capai dan menjaga tubuh Anda dalam bentuk ideal.

Nah, jika Anda mengalami plateau, lakukanlah cara di atas untuk mengatasinya. Dan perlu Anda ingat, makanlah dengan nutrisi seimbang dan jadilah lebih aktif secara fisik untuk kesehatan Anda. Lakukanlah dua kebiasaan tersebut tiap hari, dan Anda akan dapatkan sukses yang luar biasa.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
7 Langkah Mengatasi Berat Badan yang Tidak Mau Turun Lagi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tinggi dan Berat Minimum
» kebanyakan oli bisa membuat motor berat buktinya di hasil dyno turun 2dk
» sebenernya bagaimana sih? proses faktur jd STNK truk keluar plat?
» (Wta) menyiasati DB killer two bros yang tidak ada?
» Tanya: merk Knalpot yg tidak ribut bunyinya tapi bisameningktkan tenaga

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: