FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Waspadai Bahaya Makan Mie Instant Terhadap Tubuh Kita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Waspadai Bahaya Makan Mie Instant Terhadap Tubuh Kita   Sun 13 May - 17:45:55

Mie Instan kini sudah menjadi gaya hidup yang populer. Makanan yang paling digemari oleh masyarakat karena selain harganya murah dijangkau, rasanya juga enak. Membuatnya pun relatif gampang, tinggal direbus, beri bumbu lalu hidangkan. Tetapi tidak banyak masyarakat kita yang paham tentang bahaya mie instan bila dikonsumsi secara terus menerus.

Mie Instan adalah mie yang sudah dimasak setengah matang, diberi bumbu lalu diawetkan. Bumbu mie instan juga terasa lezat dan gurih. Tentu saja rasa itu diambil dari pemberian msg atau penyedap rasa yang melebihi kadarnya. Hal inilah yang menjadi salah satu bahaya mie instan.

Pengawet dan MSG yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Terlalu banyak minum dan makan makanan berpengawet akan membuat tubuh rentan terserang virus kanker. Bahaya mie instan yang lain adalah membuat organ-organ tubuh menjadi lebih lemah dan mudah terserang berbagai penyakit. Makanan yang baik adalah makanan yang segar tanpa pengawet dan tidak terlalu menggunakan MSG.
Kalau begitu, apakah kita tidak boleh makan makanan mie instan? Tentu saja boleh, asal tidak setiap hari dan tidak terlalu berlebihan. Makan mie instan setiap hari membuat lambung bekerja ekstra keras untuk menghancurkan mie yang berpengawet, bumbunya yang tajam juga akan membuat lambung rusak dan cenderung sakit maag.

Berikut tips bila Anda memang ingin sekali makan mie instan :
Rebus mie instan dengan benar-benar matang dan buang air bekas rebusan. Gunakan air panas lain sebagai kuah. Jangan memasak mie instan dengan cara diseduh.

Jangan berikan semua bumbu mie instan. Berikan saja sedikit dan campur dengan bumbu buatan sendiri. Setidaknya menghindari sedikit bahaya mie instan dari tubuh Anda.

Perhatikan kemasan mie instan, kapan tanggal kadaluarsanya, jangan sampai Anda makan mie instan yang sudah rusak.

Jangan makan mie instan setiap hari. Kecuali Anda dalam keadaan terdesak seperti berada di penampungan bencana alam. Cukup makan mie instan satu kali dalam dua minggu, karena bahan-bahan yang ada di dalam mie instan harus dicerna cukup lama oleh lambung.

Setelah makan mie instan, banyaklah minum air putih. Jangan dihantam dengan minum-minuman bersoda.
Makanlah mie instan yang paling Anda sukai dan sudah sering Anda makan. Tidak usah mencoba-coba mie instan baru. Karena bila Anda kecewa dengan mie instan baru, Anda akan makan mie instan lagi untuk menutupi kekecewaan Anda. Tentu saja perilaku ini memicu Anda untuk terlalu banyak makan mie instan sehingga menambah bahaya mie instan di dalam tubuh Anda.

Nah, semoga beberapa tips di atas bermanfaat untuk Anda. Ingat, bahaya mie instan tidak akan langsung terlihat sekarang tetapi 10 atau 20 tahun lagi, bahaya itu akan mengancam diri Anda. Bila Anda meluangkan waktu ke RS. Dharmais, Anda akan banyak menemukan anak-anak yang terkena kanker.

Sebagian besar dari mereka tidak dididik untuk makan makanan sehat. Orang tua cenderung membiarkan anaknya makan mie instan sehari 3 kali, asalkan anak senang dan makan lahap. Waspadalah! Sayangi keluarga Anda.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Waspadai Bahaya Makan Mie Instant Terhadap Tubuh Kita
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 10 Virus Paling Berbahaya Bagi Tubuh Kita
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» 7 Larangan Setelah Makan
» [ASK] Apa sih opini, pendapat, dan pandangan kalian terhadap sikap demonstran yang marak terjadi akhir-akhir ini? XD
» apa sih efek yang kita dapet klo upgrade diskbrake ma kaliper??

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: