FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Menulis Renungan Selama 15 Menit Ampuh Kurangi Berat Badan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
primuze
Moderator Supervisor
Moderator Supervisor


Jumlah posting : 412
Score : 1097
Reputasi : 29
Join date : 26.06.11
Lokasi : The City that never sleep

PostSubyek: Menulis Renungan Selama 15 Menit Ampuh Kurangi Berat Badan   Wed 9 May - 1:26:11


Diet dan olahraga memang penting untuk mengurangi berat badan, namun ada banyak cara lain untuk meningkatkan keberhasilannya. Menulis renungan hidup selama 15 menit terbukti ampuh menurunkan berat badan hingga 1,5 kg dalam 4 bulan.

Renungan hidup yang dimaksud tidak selalu berhubungan dengan nilai-nilai moral atau agama, bisa juga menyangkut hal-hal yang lebih ringan seperti hobi dan musik yang disukai. Yang terpenting, apapun yang ditulis adalah sesuatu yang benar-benar bermakna dalam hidup.

"Kita membutuhkan hal itu (menulis renungan) untuk bisa merasakan integritas diri," kata Christine Logel dari University of Waterloo yang melakukan penelitian tersebut bersama dengan Geoffrey L Cohen dari Stanford University, seperti dikutip dari Times of India, Jumat (6/1/2012).

Integritas atau kewibawaan diri sangat dibutuhkan untuk mengatasi masa-masa sulit yang memberikan stres secara kejiwaan. Jika tidak diatasi, stres tersebut terkadang bisa memberikan pengaruh secara fisik berupa peningkatan nafsu makan yang tidak terkontrol.

Dengan menuliskan renungan hidup, seseorang bisa menemukan kembali integritas dirinya sehingga tidak mudah mengalami stres secara kejiwaan. Dampaknya akan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Teori ini sudah dibuktikan sendiri oleh Logel dan Cohen dalam sebuah eksperimen yang melibatkan 45 mahasiswi dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) 23 ke atas, 58 persen di antaranya tergolong overweight dan obesitas. IMT baru dikategorikan normal jika berkisar antara 18,5-24,9.

Para partisipan dibagi menjadi 2 kelompok, salah satunya diminta menulis renungan hidup selama 15 menit tiap malam dan sisanya disuruh menulis apa saja yang tidak butuh direnungkan. Renungan hidup yang dituliskan kebanyakan berisi pengalaman sehari-hari yang dianggap paling berkesan.

Setelah 4 bulan, berat badan para partisipan kembali diukur. Partisipan dari kelompok yang menulis renungan mengalami penurunan berat badan rata-rata 1,5 kg, sedangkan kelompok yang menulis sembarangan jsutru mengalami kenaikan berat badan rata-rata 1,25 kg.

FS Forum Net Brotherhood
Kembali Ke Atas Go down
 
Menulis Renungan Selama 15 Menit Ampuh Kurangi Berat Badan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» (Ask) Berat yang cocok bwt nunggangin Ninja berapa yah???
» Tinggi dan Berat Minimum
» kebanyakan oli bisa membuat motor berat buktinya di hasil dyno turun 2dk
» RENUNGAN-RENUNGAN
» HOT REPOST ,, NINGGI IN BADAN

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: FS Brotherhood LOBBY ROOM-
Navigasi: