FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Baju Baru Banyak Bakterinya, Paling Banyak di Ketiak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Baju Baru Banyak Bakterinya, Paling Banyak di Ketiak   Wed 9 May - 1:21:11



Selama dipajang di toko, baju-baju baru sering dicoba oleh para calon pembelinya. Setelah dibeli, sebaiknya dicuci dahulu sebelum dipakai sebab menurut penelitian baju baru banyak terkontaminasi oleh kuman terutama di bagian ketiak.

Anjuran ini disampaikan oleh Dr Philip Tierno, seorang ahli mikrobiologi dan imunologi dari New York University. Dalam sebuah penelitiannya, ia menemukan bahwa baju-baju yang masih dipajang di toko mengandung banyak kuman dari orang-orang yang mencoba memakainya.

"Pada blus ini kami menemukan sekret (lendir) pernapasan, jamur-jamur kulit dan beberapa kuman dari kotoran manusia. Pada kemeja juga ada jejak tinja dan sekret pernapasan, terutama di bagian ketiak dan dekat pantat," kata Dr Tierno seperti dikutip dari Mentalfloss, Selasa (13/3/2012).

Temuan lain yang lebih mengejutkan adalah, pada blus sutera Dr Tierno menemukan beberapa jenis kuman yang biasanya hanya ditemukan di alat kelamin perempuan. Beberapa di antaranya terkontasminasi dengan kadar yang jauh lebih banyak dibanding pakaian lainnya.

Banyaknya kuman pada baju-baju baru yang ada di toko menunjukkan bahwa sebelumnya sudah banyak orang yang mencobanya. Menurut Dr Tierno, langsung memakai baju yang baru dibeli tanpa mencucinya terlebih dahulu sama saja dengan menyentuh ketiak orang lain.

Kecil kemungkinannya bahwa kontaminasi kuman itu terjadi selama proses produksi. Sebab selain jenis kumannya adalah kuman yang ada pada manusia, selama proses produksi juga ada proses pencucian dan pemakaian bahan-bahan kimia yang membuat kuman tidak bisa bertahan.

Meski kuman-kuman yang berasal dari keringat dan permukaan kulit umumnya tidak terlalu berdampak serius, namun bagi sebagian orang tentu cukup berisiko. Beberapa orang dengan daya tahan tubuh yang kurang bagus bisa tertular penyakit kulit, termasuk herpes yang rasanya perih dan mudah menular.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Baju Baru Banyak Bakterinya, Paling Banyak di Ketiak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Akhirnya baju baru si ninin kelar juga
» (iseng2 tanya)napa banyak ninja 250 dijual???
» (WTS)Velg V.Rossi TURUN HARGA!!dan masih banyak barang baru lainnya
» RR lama vs RR baru
» helm paling keren (harganya...)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: