FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Berbagai Penyebab Punggung Selalu Sakit Saat Bangun Tidur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Berbagai Penyebab Punggung Selalu Sakit Saat Bangun Tidur   Wed 9 May - 1:16:47



Dari berbagai keluhan kesehatan saat bangun tidur, sakit punggung termasuk salah satu yang paling sering dirasakan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kasur yang tidak nyaman hingga posisi tidur yang buruk serta kurang olahraga.

Selengkapnya, berbagai penyebab sakit atau nyeri di punggung yang hanya dirasakan ketika bangun tidur adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Goodrelaxation, Minggu (22/4/2012).

1. Kasur yang tidak nyaman
Salah satu penyebab utama sakit punggung di pagi hari adalah kasur yang tidak nyaman, baik terlalu empuk atau juga terlalu keras. Jika umur kasur sudah mencapai 10 tahun, biasanya harus dipertimbangkan untuk beli kasur baru atau paling tidak kasurnya dibalik agar lebih merata dalam mendistribusikan berat badan selama tidur.

2. Bantal yang tidak sesuai
Bentuk dan ukuran bantal harus disesuaikan dengan posisi saat tidur, supaya bisa menyokong leher dengan baik sehingga tidak membebani punggung. Jika tidurnya lebih sering miring, maka dibutuhkan bantal yang ukurannya pas agar tulang belakang berada dalam posisi netral sepanjang malam.

3. Lingkungan yang tidak sehat
Tidur di ruangan yang tidak sehat juga bisa membuat tulang punggung terasa pegal atau nyeri saat bangun di pagi hari. Kondisi lingkungan tempat tidur yang tidak sehat itu antara lain suhu ruangan terlalu dingin, berisik atau terlalu terang sehingga tidurnya tidak nyenyak.

4. Posisi tidur yang buruk
Setiap orang punya posisi tidur favoritnya sendiri, namun tidak semuanya cocok dengan postur tubuhnya sehingga memicu nyeri punggung di pagi hari. Apabila posisi tidur favorit dirasa menyiksa punggung, coba lakukan trik sebagai berikut.

Jika posisi tidurnya miring, selipkanlah bantal kecil atau guling di antara kedua kaki.
Jika posisi tidurnya telentang, letakkan bantal kecil di bawah kaki atau gulungan handuk kecil di punggung.
Jika posisi tidurnya tengkurap, letakkan batal di bawah perut atau pinggul.

5. Kurang olahraga
Otot yang terlalu lemah tidak akan sanggup membantu tulang punggung dalam menahan berat badan dengan optimal. Olahraga sangat penting sebagai salah satu upaya untuk memperkuat otot tubuh, supaya beban yang ditanggung oleh tulang punggung berkurang.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Berbagai Penyebab Punggung Selalu Sakit Saat Bangun Tidur
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» HELPP!! Motor ga bisa distarter saat masuk gigi
» ask : masuk gigi selalu bunyi + mesin kadang masih nyala waktu motor mati.
» Ada bunyi keras saat pindah gigi
» 7 Larangan Setelah Makan
» Saat Ujian

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: