FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Tips untuk si Malas Agar Bisa Hidup Sehat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Tips untuk si Malas Agar Bisa Hidup Sehat   Wed 9 May - 1:05:47



Apakah Anda termasuk orang yang kadang terserang rasa malas ketika akan melakukan sesuatu yang sehat yang sebelumnya telah Anda rencanakan? Seperti kembali tidur setelah mematikan alarm untuk jogging di pagi hari. Jika Anda termasuk di dalamnya, Anda memerlukan beberapa hal yang dapat meningkatkan kemauan.

Yang Anda butuhkan untuk mewujudkan suatu hal adalah kemauan agar lebih disiplin melakukan olahraga atau kegiatan lainnya.

Berikut 5 tips untuk memperkuat kemauan Anda seperti dikutip dari huffingtonpost, Senin (30/4/2012) antara lain:

1. Tidur yang Cukup

Jam tidur yang baik untuk kesehatan orang dewasa adalah 7-8 jam per harinya, sedikitnya 9 jam untuk remaja, atau 10-12 jam untuk anak-anak.

Pengendalian diri terhadap godaan untuk bermalas-malasan membutuhkan satu ton kekuatan otak, dan ketika Anda lelah, tubuh cenderung tidak memberikan glukosa yang cukup ke otak untuk melakukan kemauan.

2. Bermeditasi selama lima menit sehari

Duduklah dengan tegak dan fokuskan perhatian pada hal yang telah Anda rencanakan sebelumnya untuk membangun kemauan ketika Anda mulai merasa malas melakukannya.

Menurut Kelly McGonigal dalam buku The Willpower Instinct, meditasi baik dilakukan sebagai latihan untuk membangun kontrol diri. Meditasi membuat Anda berlatih untuk meningkatkan kesadaran dan juga membantu memperkuat kontrol terhadap diri sendiri.

3. Hindari Alkohol

Alkohol dapat menurunkan glukosa darah Anda, yang berdasarkan studi dapat melemahkan tekad Anda. Alkohol juga mengurangi kesadaran diri, padahal kesadaran dirilah yang paling dibutuhkan untuk membawa Anda kembali ke tujuan awal.

4. Membuat rencana untuk menghadapi godaan-godaan yang akan Anda hadapi

Tulislah sebuah rencana sederhana yang mungkin akan menghambat tekad dan kemauan Anda melakukan suatu hal. Ketika rasa malas datang, Anda dapat membaca catatan Anda agar kembali termotivasi.

5. Ingatkan diri Anda terhadap kerugian yang akan Anda alami jika tidak melakukannya

Beberapa kegiatan seperti olahraga di pagi hari memiliki manfaat yang sangat besar terhadap kesehatan Anda.

Ingatlah beberapa kerugian yang akan Anda alami jika Anda mengurungkan niat untuk melakukannya, seperti perut yang membuncit dan berbagai penyakit yang mungkin mengancam Anda.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Tips untuk si Malas Agar Bisa Hidup Sehat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips - tips untuk menghindari kecelakaan
» GIMANA CARANYA PUNYA NINJA 250R/MOGE??INI ADA BEBERAPA TIPS
» mungkinkah knalpot racing mobil untuk motor???
» mau bikin depan ninja ceper sedikit
» (Ask) Bio Fuel (Etanol + Bensin)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: