FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Tidur Lebih Nyenyak dengan 'Doping' Ini

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Tidur Lebih Nyenyak dengan 'Doping' Ini   Thu 3 May - 1:38:49



Tidak semua orang dapat tidur nyenyak dengan mudah. Untuk meningkatkan kualitas tidur bisa dibantu 'doping' alami yakni dengan mengandalkan beberapa asupan sehat.

Beberapa jenis makanan dapat memberikan efek yang menenangkan, membuat badan rileks dan membangunkan sistem saraf.

Tapi sebaiknya hindari makanan yang mengandung gula tinggi karena dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan dan hormon yang mempengaruhi tidur.

"Siapa pun yang menderita kesulitan tidur dan bangun terlalu dini, bisa jadi orang tersebut menderita insomnia. Hal ini dapat terjadi karena kebiasaan makan yang tidak teratur," kata Ritika Samadda, seorang peneliti dan pimpinan Max Healthcare di New Delhi.

"Triptofan kimia yang terkandung dalam makanan merupakan bahan baku untuk melepaskan hormon tidur. Serotonin dan melatonin adalah hormon tidur. Semakin tinggi tingkat serotonin akan menghasilkan tidur yang sehat," kata Ishi Khosla seorang ahli gizi.

Berikut 10 jenis makanan yang membuat tidur lebih nyenyak seperti dilansir coolhealthtips, Minggu (1/4/2012) antara lain:

1. Susu Hangat
Susu dapat membuat tidur lebih nyenyak karena mengandung yang menghasilkan hormon tidur. Hampir semua produk susu kaya triptofan.

Minum produk susu sebelum tidur juga bisa membantu membakar lemak saat tidur. Susu dapat menurunkan berat badan dengan membantu dalam pemecahan sel lemak, karena mengandung banyak kalsium.

Selain itu, susu juga merupakan sumber korbohidrat kompleks, yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

2. Gandum Utuh
Gandum utuh mengandung magnesium, vitamin B6 dan vitamin B12. Semua nutrisi tersebut merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Gandum utuh mengandung nutrisi yang membakar lemak dengan menjaga tingkat insulin rendah, menurut New York Daily News.

Gandum utuh menyediakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat kompleks dan serat, yang sangat bermanfaat dalam merangsang metabolisme.

Tak hanya gandum utuh, beras merah dan barley juga efektif untuk membakar lemak saat Anda sedang tidur.

3. Sayur-sayuran
Semua jenis sayur kaya akan triptofan. Orang harus mengonsumsi sayuran baik pada saat makan siang maupun makan malam.

Sebuah penelitian di Jerman menunjukkan bahwa sayuran seperti selada, brokoli dan bayam mengandung vitamin yang dapat mengatasi stres dan membuat tidur lebih nyenyak.

Makan semangkuk sup atau salad untuk makan malam dapat membantu membakar kalori selama jam tidur malam. Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong, buncis juga bisa membakar lebih banyak kalori.

4. Makanan Berkarbohidrat
Makanan berkarbohidrat mempercepat pelepasan triptofan yang dapat membuat Anda tidur lebih awal. Tapi ingat, makanlah 3 jam sebelum Anda tidur.

5. Pisang
Pisang mengandung kalium dan magnesium yang dapat membantu mengendurkan otot-otot ketika tidur. Pisang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah saat tidur.

6. Jus Ceri
Jus ceri kaya akan kandungan melatonin yang merupakan hormon tidur. Minumlah jus ceri sebanyak 8 ons pada pagi hari dan 2 jam sebelum tidur di malam hari.

7. Teh Herbal dengan Madu
Secangkir teh herbal dengan madu dapat diminum sebelum tidur. Teh ini mengandung senyawa alami yang mempercepat seseorang merasakan kantuk. Glukosa dalam madu membantu tubuh agar relaks saat tidur.

Hindarilah makan malam terlalu larut karena dapat memaksa tubuh dan otak untuk mencerna pada saat kita tidur. Jangan makan minimal 3 jam sebelum Anda pergi tidur.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
primuze
Moderator Supervisor
Moderator Supervisor


Jumlah posting : 412
Score : 1097
Reputasi : 29
Join date : 26.06.11
Lokasi : The City that never sleep

PostSubyek: Re: Tidur Lebih Nyenyak dengan 'Doping' Ini   Fri 4 May - 9:19:38

wah info yang topmarkotop banget nih min

FS Forum Net Brotherhood
Kembali Ke Atas Go down
 
Tidur Lebih Nyenyak dengan 'Doping' Ini
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Motor yg lebih baik dan nyaman (KLX 250 / D Tracker 250 atau Ninja 250R)
» Butuh rpm lebih tinggi di kecepatan yang sama kalau motor dah panas
» bercanda dengan LOGIKA
» (ASK) Bensin buat si ninin
» Modif suspensi v-ixion, bisa nggak?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: