FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Mengenal Torrent dan Manfaatnya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Mengenal Torrent dan Manfaatnya   Sun 26 Feb - 19:23:10


Apa itu Torrent ?

Jika anda pernah melakukan pencarian software,game atau film gratis melalui internet , tentunya pernah mendapati lik donwload dengan extention Torrent. Jadi file Torrent adalah file kecil yang berisi informasi download yang dapat didwonload dengan menggunakan aplikasi/software client torrent seperti uTorrent,biTorrent dan masih banyak masih aplikasi client Torrent lainnya.

Torrent merupakan sistem download file dengan menggunakan peer to peer. File torrent yang kita temukan selalu berextensi “*.torrent” dengan kapasitas yang hanya beberapa kilobit. Didalam file tersebut berisi informasi file yang akan di download, mulai dari kapasitas file, jumlah filenya, dan dimana file harus di download. Jadi file torrent ini bukan file yang sebenarnya , dan file yang kita donwload bukan berada di dedicate server tetapi dari berbagai jaringan komputer peer to peer yang saling terhubung dengan mengunakan aplikasi client torrent. Jadi setiap komputer yang mendonwload file tersebut otomatis menjadi server share buat yang lainnya. Intinya semua komputer saling berbagi antara satu dengan yang lain.

Sesungguhanya dalam mendownload file torrent melalui 2 tahap , yaitu yang pertama anda mendownload file dengan extensi Torrent contohnya “ namafilenya.torrent “ , yang kedua setelah anda dapatkan file torrent lalu buka /load file torrent tersebut dengan menggunakan aplikasi/software client Torrent ( uTorent,biTorrent,dll) untuk mendownload file aslinya. Didalam mendownload file torrent anda harus mengetahui dan mengenal apa itu Seeder dan Leecher. Seeder adalah komputer yang sudah mendownload 100% lengkap atau memiliki file lengkapnya serta menshare file tersebut dan LeeCher adalah komputer yang sementara dalam proses download atau filenya belum 100% lengkap atau bisa jadi komputer sudah mendownload 100% lengkap tetapi tidak di share lagi.

Jadi jika anda berniat mendownload file torrent carilah yang memiliki Seeder paling banyak, biasanya informasi ini bisa anda dapat di web pada saat and mendapat file torrent . Ini berarti jika tidak ada Seed berarti download anda tidak akan selesai-selesai, makin banyak seed makin cepat kita downloadnya apalagi semua Seeder aktif ( online ). Saat mendownload file dengan menggunakan client torrent nanti akan terlihat jumlah seeder dan leecher.

Manfaat Torrent
Menggunakan file torrent ini sangat bermanfaat dalam mendownload file-file berukuran besar hinga bergiga-giga . File-file tersebut bisa berupa Game, Software, dan Film. Karena kita terhubung peer to peer jadi saat mendownload file aslinya, kita bisa pause dan resume sewaktu waktu.

Mungkin ada bertanya, dimana kita bisa dapatkan file torrent yang kita mau? …. Ada banyak situs-situs penyedia file torrent ( torrent tracer ) antara lain bisa anda cari di isohunt.com,torrentz.com,kat.ph dan masih banyak yang lain. Di situs tersebut anda bisa cari file apa yang anda cari pada kolom pencarian, mungkin saja anda pengen cari download film Harry Potter terbaru , anda cukup ketik kata kunci yang anda cari dan klik search. Maka jika file tersebut anda, list filenya akan muncul dan anda tinggal pilih file torrentnya dan download simpan di komputer anda dan setelah itu anda bisa load menggunakan aplikasi client Torrent untuk mendownload file aslinya.
Karena file torrent terhubung secara peer to peer, pastian anda mengaktifkan antivirus di komputer anda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian sedikit info tentang Torrent, semoga bermanfaat……
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Mengenal Torrent dan Manfaatnya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Apa sih Carbon Fiber itu?
» cb400 superfour vs bandit 400 vs Yamaha xjr 400

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: Internet & Browsing Trik n Tips,share,ask,solusi-
Navigasi: