FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Perut Buncit, Salah Satu Faktor Risiko Timbulnya Serangan Asma Bro

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Perut Buncit, Salah Satu Faktor Risiko Timbulnya Serangan Asma Bro   Fri 3 Feb - 2:49:40


Perut Buncit, Salah Satu Faktor Risiko Timbulnya Serangan Asma

Perut buncit, yang juga dikenal sebagai central obesity atau obesitas sentral, telah lama terbukti memiliki kaitan dengan munculnya berbagai masalah kesehatan, terutama diabetes dan penyakit jantung. Namun, baru-baru ini para ahli menemukan bahwa perut buncit ternyata berkaitan dengan timbulnya penyakit asma.

Hasil studi yang dipresentasikan pada European Respiratory Society, sebuah kongres tahunan yang diselenggarakan di Amsterdam, telah menunjukkan bahwa perut buncit merupakan salah satu faktor penyebab penyakit asma. Dalam penelitian sebelumnya, telah ditemukan hubungan antara asma dan indeks massa tubuh (IMT), di mana IMT di sini digunakan sebagai ukuran obesitas keseluruhan.

Dan pada penelitian terbaru ini, digunakan ukuran lingkar pinggang, sebagai tanda obesitas sentral, untuk melihat apakah jenis obesitas ini berperan dalam perkembangan penyakit asma. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kaitan antara perut buncit (obesitas sentral) dan obesitas total terhadap penyakit asma pada orang dewasa.
Penelitian ini diikuti oleh 23.245 orang dewasa yang tidak memiliki penyakit asma, berusia 19-55 tahun. Indeks massa tubuh dan lingkar pinggang mereka diukur untuk mengetahui tingkat obesitas sentral dan obesitas total mereka. Mereka juga diminta untuk melaporkan jika ada yang terkena serangan asma.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki perut buncit atau obesitas sentral berpeluang 144 kali lebih besar terkena asma. Sedangkan orang yang memiliki kedua jenis obesitas (baik di perut ataupun keseluruhan) berpeluang 181 kali lebih besar terkena asma.

Asma memang bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Namun, penelitian telah membuktikan bahwa orang yang mengalami obesitas memiliki peluang lebih besar terkena asma dari pada orang normal. Obesitas sentral sangat berkaitan dengan resistensi insulin dan sindrom metabolik. Faktor-faktor ini yang berperan penting pada obesitas sentral dalam hubungannya dengan asma. Para peneliti masih akan mengevaluasi hubungan antara asma dan perut buncit ini di masa mendatang.

Ingat bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, jika Anda memiliki perut buncit ataupun mengalami kelebihan berat badan, mulailah kurangi berat badan dan kadar lemak dalam tubuh Anda, untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang mengancam kesehatan Anda.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Perut Buncit, Salah Satu Faktor Risiko Timbulnya Serangan Asma Bro
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Salah Siapa?
» ciri2 karburator mati satu...
» Help, masuk gigi satu, mesin mati
» Harga satu set fairing..!!
» Kematian Bruce Lee Yang Misterius

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: News & Social (LifeStyle,Healt,Hobbies,Kuliner etc) :: Healthy Living & Life Stlye-
Navigasi: