FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood
Join us bro & sis di FS Forum Brotherhood untuk Fun,Friendship,Chat,Ask,Share Tips,Tricks,Trouble,Problem,Solusi Mengenai semua hal Anything/Everything untuk kamu2 semua...Welcome bro...Please Joint Us at This Forum Brotherhood Community...
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood

FS Forum Net Brotherhood,Share,Ask,Tips,Trick,Solution,Lifestyle,Health,Bussines,Gadget,Phone,Otomotif,Sport,Friendship,Networking,Fun,Friendship,Chat, Sport,Jokes,Ask,Internet,Repair,Assesories,Spare parts,Trade,
 
IndeksFunStation PortFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
untuk semua Sobat.Kami Mengundang Para Tamu, sekiranya berkenan para Sobat mari bergabung menjadi bagian dari FS Forum Brotherhood ---- Mari kita saling Ask & Share Solusi dan menambah Wawasan kita2 semua Thanks Alot Salam kenal - Admin FS Forum

Share | 
 

 Cara Menggunakan Dan Mengupdate PCMAV Terbaru Serta Mengintegrasikan Clamav

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin


Jumlah posting : 2379
Score : 6688
Reputasi : 31
Join date : 15.06.11
Age : 38
Lokasi : DKI Jakarta

Karakter
Table: 2

PostSubyek: Cara Menggunakan Dan Mengupdate PCMAV Terbaru Serta Mengintegrasikan Clamav   Wed 30 Nov - 4:34:48

Cara menggunakan PCMAV 6 Asgard:

Salin paket PCMAV 6 yang disertakan di DVD PC Media ke dalam hardisk sehingga Anda mendapatkan PCMAV 6 yang siap digunakan.
Bagi Anda yang berada di wilayah tak terjangkau distribusi majalah PC Media atau karena suatu hal tidak dapat menggunakan paket PCMAV yang disertakan dalam DVD PC Media namun sangat membutuhkannya, silahkan download PCMAV Terbaru melalui halaman download yang telah kami sediakan.
Matikan terlebih dahulu PCMAV versi sebelumnya dengan cara meng-klik kanan ikon PCMAV (bebek kuning) pada notifikasi area lalu pilih menu "exit". Tunggulah beberapa saat hingga proses PCMAV.exe dimatikan. Bila perlu, pastikan proses PCMAV.exe telah benar-benar dimatikan dengan cara menjalankan task manager. Copy paste semua file dan folder pendukung PCMAV 6 ke folder di mana PCMAV lama diletakkan (silahkan timpa semua file dan folder lama), sebagai contoh, lokasi kami meletakkan PCMAV adalah di "D:\@pc@mav\". Seharusnya pada folder @pc@mav akan terdapat file PCMAV.exe, README.txt, tiga buah folder masing-masing adalah folder "lib" yang berisi file library PCMAV, folder "vdb" yang berisi file database virus definisi, update build (jika telah ada), file url.bad dan LinkProtector update (jika telah ada), folder "extensions" yang berisi file pendukung fitur ekstensi dan sebuah folder bernama "plugins" yang bersisi folder "Clamav " jika Anda telah mengintegrasikan Clamav bersama PCMAV (lihat gambar di bawah atau baca README.txt untuk lebih jelasnya).



Catatan: Bila ingin memanfaatkan fitur exception dan proxy, Anda dapat membuat exception.txt dan proxy.txt menggunakan notepad lalu menyimpannya pada folder yang sama (silahkan baca README.txt untuk informasi lebih lengkap).
Cara menggabungkan Clamav bersama PCMAV 6:

Download dan extract engine Clamav for PCMAV plugin terbaru atau yang direkomendasikan yang telah kami sediakan di halaman download PCMAV Terbaru. Letakkan semua file yang Anda dapatkan pada folder "D:\@pc@mav\plugins\Clamav\" sehingga pada folder tersebut terdapat file-file library Clamav dan msvcrt serta file definisi virus Clamav berupa "main.cvd" dan "daily.cvd" dimana kedua file tersebut perlu Anda download terlebih dulu (lihat gambar di atas).

Catatan: Anda dapat menambahkan dua file database signature Clamav baru, "bytecode.cvd" dan "safebrowsing.cvd" dan meletakkan pada folder yang sama agar pengenalan virus yang diperoleh menjadi lebih besar.
Perlu Anda ketahui, pada penggabungan PCMAV bersama ClamAV, file signature yang wajib ada adalah main.cvd dan daily.cvd sedangkan bytecode.cvd dan safebrowsing.cvd bersifat opsional.

Mulai menjalankan PCMAV 6:

Setelah semua file yang dibutuhkan lengkap, jalankan PCMAV 6 dengan cara mengklik ganda pada file PCMAV.exe, beberapa saat kemudian PCMAV akan dijalankan dan melakukan pemeriksaan apakah pada komputer masih mejalankan library PCMAV versi sebelumnya. Jika ditampilkan dialog Information, silahkan ikuti dengan mengklik tombol "OK" lalu memilih tombol "Yes" untuk merestart komputer atau "No" untuk merestartnya nanti.



Bagi Anda yang baru pertama kali menjalankan PCMAV, silahkan tempatkan semua file PCMAV 6 dalam satu folder lalu jalankan PCMAV.exe, seharusnya dialog Information tidak Anda dapatkan.

Cara menampilkan jendela utama dan menjalankan fitur PCMAV 6:

Seperti pada versi sebelumnya, untuk menampilkan jendela utama PCMAV 6 yang telah di-minimize adalah dengan meng-klik ganda ikon PCMAV pada notifikasi area atau klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih menu "Show Window".


Untuk menjalankan, mengaktifkan atau menonaktifkan fitur-fitur yang disertakan bersama PCMAV 6, silahkan klik kanan pada ikon PCMAV lalu pilih fitur yang ingin Anda jalankan, aktifkan atau nonaktifkan.

Contoh pemanfaatan ekstensi baru yang ada dalam fitur Extensions Manager dapat Anda lihat seperti gambar berikut ini;



Cara mengupdate PCMAV update build, LinkProtector dan definisi virus Clamav:

Bagi pengguna dengan koneksi internet yang telah tersedia saat komputer dinyalakan, secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan update definisi virus, baik PCMAV update build, LinkProtector maupun Clamav. Namun, bagi pengguna yang tidak secara langsung terhubung ke internet atau pengguna internet dialup, silahkan hubungkan komputer dengan internet terlebih dahulu, klik kanan ikon PCMAV lalu pilih menu "update", secara otomatis PCMAV akan memeriksa ketersediaan PCMAV update build dan LinkProtector (cara ini tidak berlaku untuk memeriksa update definisi virus Clamav, namun ketika update build PCMAV atau LinkProtector telah tersedia maka otomatis definisi virus Clamav akan turut diupdate).

Bagi Anda yang tidak memiliki koneksi internet, Anda dapat men-download PCMAV update build dan update LinkProtector secara manual melalui link download yang kami sediakan dibagian akhir artikel rilis PCMAV yang Anda gunakan. Sedangkan link download definisi virus Clamav dapat Anda temukan pada halaman download PCMAV dan Clamav.

Perhatian!!!: Harap membaca README.txt yang disertakan terlebih dahulu sebelum menggunakan PCMAV. Jika PCMAV tidak berjalan sebagaimana mestinya, silahkan sampaikan keluhan melalui forum resmi di [You must be registered and logged in to see this link.]

Hak Cipta PCMAV adalah milik Majalah PC Media - Pinpoint Publications Group.
Kembali Ke Atas Go down
http://funstation.unlimitedforum.com
 
Cara Menggunakan Dan Mengupdate PCMAV Terbaru Serta Mengintegrasikan Clamav
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» CARA MENGGUNAKAN PADDOCK TAPI 1 ORANG................?
» Cara Menggunakan Keyboard Sebagai Mouse
» [ASK] Ada Yang Tau Cara Edit Gear Menggunakan GIMP ?
» [ASK]Cara edit gear design pake GIMP
» (Ask) Cara Memakai Paddock

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FUN STATION Forum Friendship & Brotherhood :: Internet & Browsing Trik n Tips,share,ask,solusi-
Navigasi: